ceritaku, utak atik asik

cover mushaf

menghitung hari menuju awal tahun baru, saya menyelesaikan dua cover mushaf pesanan, bingung dengan motif dan warna karena yg berkesan maskulin.. akhirnya pilih ini deh….

IMG20171206062509[1]

dari pita satin yang dianyam

Screenshot_2017-12-21-14-26-23-04[1]

 

bagian dalamnya

IMG20171206073020[1]bahan : kain santung

IMG20171206073921[1]

signature(1)

Iklan
ceritaku, utak atik asik

Membuat (baca : menghias) kue :)

Temans, di kala mood menjahit sedang piknik, mari membuat (menghias) kue saja. Kenapa ini disebut menghias? karena sejatinya memang cuma memberi toping pada kue yang sudah siap makan ๐Ÿ˜€ bahasa kerennya nih disebut inovasi hahaha bahasa saya sendiri. Nah begini caranya……

Bahan :

  • Biskuit (boleh merk apa saja yang kalian suka)
  • Coklat blok
  • Wijen

IMG20171210084226[1]

Caranya :

  • Serut atau potong kecil-kecil coklat blok, kemudian di tim

duo asisten kesayangan

  • Celupkan / olesi biskuit dengan coklat yang sudah meleleh tadi, boleh atasnya saja atau keseluruhan. Kalau saya bagian atasnya saja

IMG20171210100431[1]

  • Taburi bagian atasnya dengan wijen

IMG20171210100702[1]

  • Tunggu sampai coklatnya dingin simpan dalam toples

Selamat mencoba….. Oia bahan-bahan diatas boleh diganti sesuai keinginan ya… misalnya wijen diganti irisan almond, kacang, kenari dll, saya ga tau namanya satu persatu… ๐Ÿ˜€ Satu lagi, yang punya krucil jangan lupa libatkan mereka, karena langkah-langkah yang mudah pasti mereka menyukainya…..

signature(1)

ceritaku, utak atik asik

bebek

Kamis manis, jangan menangis, di luar hujan gerimis, mari membuat sesuatu yang bisa membuat kita meringis…. ๐Ÿ™‚ Apakah di daerah teman-teman hujan juga turun seharian??? Sambil menikmati hujan, kami membuat prakarya mudah dari bahan-bahan yang sudah tersedia. Ayyuk kamu juga bisa bikin sendiri loh…. Begini caranya..

Bahan :

  • Botol bekas yakult
  • Benang
  • Kain flannel
  • Gunting
  • Lem
  • Kertas
  • Bolpoin

Cara membuatnya :

  • Bersihkan dulu botol yakultnya biar ga didatengin semutโ€ฆ ๐Ÿ˜€
  • Beri lem sedikit demi sedikit boleh dari arah atas dulu atau dari arah bawah dulu
  • Kemudian tempelin benangnya melingkar sampai menutup seluruh botol
  • Potong-potong kain flannel membentuk sayap, kaki dan rambutnya lalu tempel
  • Jangan lupa buat matanya ya (kali ini saya buat sendiri dari kertas yang digambar)
  • Jadi dehโ€ฆ mudah kanโ€ฆ.
  • Ehh sudah mirip bebek beluuumm??

IMG20171207064259[1]

Sebenernya kemarin bikin 2 bebek tapi yang satu lagi ngumpet, belum di poto ๐Ÿ™‚

IMG20171206204533[1]

yang pakai kaos Bali siy emang bener bikin sendiri, tapi yang sebelahnya itu bantuin memeriahkan suasana, siram lem sana sini, sambil makan…. ๐Ÿ˜€

IMG20171206204545[1]

Nah kalau teman-teman boleh bereksperimen dengan bahan-bahan yang berbeda, misalnya benang diganti dengan kertas botol yakult nya diganti dengan yang lain… happy crafting

signature(1)

 

 

ceritaku, utak atik asik

applique

sejak ikut WS yg kapan hari itu, rasanya pengen bikin applique terus… rasanya asyik aja ngerjain, akhirnya browsing2 pola nya, yang simpel-simpel aja dulu, saya mau bikin tempat pensil untuk kesayangan saya, biar bisa dipakai sekolah

fa800b0d0cefac3d38be0f3ab111bef0[2]

setelah dapat polanya, pilih-pilih kain, karena kalau pakai kain yang khusus untuk applique itu mahal (sayang banget, secara masih belajaran) akhirnya coba dulu pakai kain katun

IMG20171106163255[1]

IMG20171107055956[1]IMG20171107060108[1]IMG20171107060153[1]

nah kesalahan saya adalah bikin benda ini cuma satu, sedangkan di rumah ada dua kesayangan, walaupun yang atu masih dua tahun setengah, ya jelas dia ngiri, kakak dapet tempat pensil cantik, adek kok engga, maafkan ya nak…

signature(1)

ceritaku

up

harusnya ini saya posting pas hari H ya… tapi apalah daya bahkan sampai sekarang pun ini belum selesai seluruhnya… ๐Ÿ˜€ Jadi ceritanya sedang anniversarry gitu, biar kekinian saya buat kenang-kenangan buat kami sendiri. Berhubung ini hadiah untuk berdua, pengennya mas bojo juga ikutan berperan, dia kebagian bikin piguranya saya bagian isinya….

IMG20171026062221[1]

lah sampai berita ini diturunkan, piguranya masih berbentuk bahan baku….. >.<, aku tetap sabar menanti, apalagi habis baca postingan ini ๐Ÿ˜€

terinspirasi dari film up, balon-balonnya adalah tutup botol mineral yang dibungkus kain perca, huruf-hurufnya tempelan kain flanel, hasil berselancar di akunย crafter keren ini

signature(1)